Artikel Terbaru :
Home » » Hyperion 8 - Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102

Hyperion 8 - Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102

Written By ady davedevil on Monday, May 13, 2013 | 6:29 PM

http://2.bp.blogspot.com/-aZpPyTciRoU/UZDLB5Yw-PI/AAAAAAAAAsQ/gyAz3N-2RUQ/s1600/Hyperion+8+-+www.adybakom.blogspot.com.jpg
Hyperion 8
Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102




Hyperion 8
Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102.


Mau tau apa itu Custom ROM ?
Baca disini.





Berikut saya akan menjelaskan bagaimana cara Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102. Kebetulan hp saya GaYung Duos (GYD) maka dari itu saya akan memberikan tutorialnya secara lengkap dan yang pasti sudah saya coba dan berhasil. Tema Custom Rom kali ini adalah "Hyperion 8". Berikut Screenshotnya:
http://www.hackmyandroid.com/wp-content/uploads/2013/03/Galaxy-y-duos-custom-ROM.png
Hyperion 8

Persiapan :
  1. Saya sarankan untuk mem-backup system anda. Caranya disini
  2. Jika belum di Root Silahkan baca root disini
  3. Download CWM Young Duos disini
  4. Download Hyperion 8 disini
  5. Copy CWM dan file Hyperion 8 yang sudah didownload tadi ke memori (jangan buat folder)


Instal :
  1. Masuk ke Recovery Mode dengan menekan Tombol Power + Home + Volume Atas secara bersamaan (Volume atas = geser keatas, Volume bawah = geser kebawah, Home = Memilih)
  2. Pilih "apply upate from sdcard" lalu pilih "CWM" yang sudah di copy tadi.
  3. Pilih "wipe data/factory reset" (Yes) dan pilih "wipe cache partition" (Yes)
  4. Pilih "advanced"
  5. Pilih "wipe dalvik cache" (Yes) dan pilih "wipe battery stats" (Yes) (Jika Baterai Penuh)
  6. Kembali dan pilih "mounts and storage"
  7. Mount hanya.. /data .. /sdcard.. /system
  8. Kembali dan pilih "install zip from sdcard" lalu pilih "choose zip from sdcard"
  9. Pilih Hyperion 8 yang sudah dicopy tadi dan tunggu sampai proses selesai.
  10. Jika sudah selesai, kembali dan pilih "reboot now"


Pesan :
  1. Jika sudah melakukan step awal sampai akhir dengan benar maka saya yakin anda berhasil custom rom hp anda.
  2. Jika tidak berhasil silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini.
  3. Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan karena saya hanya ingin berbagi ilmu tapi saya akan memberikan solusinya.
  4. Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar anda. Selamat Mencoba dan Good Luck !!!


Description: Hyperion 8 - Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102
Rating: 5
Reviewer: ady davedevil
ItemReviewed: Hyperion 8 - Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102
Share this article :

30 comments:

  1. kalo pilihan buat mengganti dari sim 1 ke 2 gmna caranya yaa ??

    mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah sekali custom rom hp hyperion 8 ini ,, dan keganjalannya yaitu dual sim tidak berfungsi.. mungkin trjadi pada agan juga ,,, saya akan memperbaiki secepatnya dan untuk sementara saya sarankan agan custom rom xduos saja. saya pun pakai cusrom itu

      Delete
  2. gan ko hp ane malah jadi gt s5360...?? tadinya gt s6102..
    mohon bantuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon langkah-langkahnya diperhatikan

      Delete
  3. misi mastah.. mo nanya nich,,kmarin2 ane nginstal hyperion for Y duos s6102 tp slalu bootloop HH ane..
    mohon pencerahannya gan..
    thankz..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika bootloop berarti hh agan tidak ccok dengan cusrom nih atau ada kesalahan saat melakukan langkah-langkah yang sudah disiapkan

      Delete
  4. ap bedanya GYD agan sama GYD ane??

    gan punya tutor ga untuk melegakan memori sistem GYD?? coz memori GYD ane tinggal 7% yg free..
    mohon pencerahan nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini gan http://adybakom.blogspot.com/2013/04/cara-memindahkan-aplikasi-android-ke-memori-MicroSD.html

      Delete
  5. Saya pengen nanya ni brad
    hp saya Galaxy y duos GT-S5360
    Tentunya dah di rooting.
    Saya coba rubah CR nya di hyperion 8
    Dan mengikuti atran di atas
    smuanya berjalan baik.
    Tp knapa ya jadi ga bisa nlpn, stiap mau nlpn langsung ngerestart
    trus headset ga fungsi.
    Dan yg terakhir kamera ga fungsi.

    Mohon solusinya brad
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah yang namanya "bug" gan artinya ada kerusakan atau tidak sempurnanya cusrom dengn hp tersebut ,, saya sarankan cusrom xduos saja gan ,, ane makai itu tidak ada bug sama sekali alias sempurna ,, silahkan dicoba

      Delete
  6. saya udah coba instal costum rom, tapi kenapa tidak berhasil. yg terinstal cuma tampilan booting doang. itu pun cuma sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba masuk recovery lalu pilih cwm trus langsung instal cusromnya gan

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. gan, knp hp sy jka d root slalu lemot? mhn d jwb y gn. thknx

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau mslah lemot thu bukan di root krena root bertugas hanya mengizinkan aplikasi berjlan. jika lemot pindahkan aplikasi internal ke external dan legakkan RAM-nya ,, caranya ada di artikel saya yang lain tentang android.

      Delete
  9. misi gan...
    kemarin udah ane cobain tuh room hyperion and work tp masalahnya kamera ga bisa di buka eror teruz..
    mohon penceramahannya mastah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di reboot gan ??? jika masih ttep error brrti bug gan ,,,

      Delete
  10. iya udah brapakali ane reboot tp ttp aja eror....
    kalo misalnya ngambil camera.apk dr CR lain trz di pasang ke CR hype 8 bisa ga gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk bisa gan ,,,, ttep bug ,, mnding cusrom lain ,, alx kbnykan yang udah cusrom hyperion slalu bug di bgian camera sma sim gan ,,,

      Delete
  11. udah diperbaiki blum gan cusrom yang ini,soalnya cusrom yang ini tampilanna waaahhh banget.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum gan , dri forum xda nih udah banyak bug-nya ,,, tpi terkdang ada juga yang berhasil sepenuhnya :D

      Delete
  12. gan yang cusrom technoduos kok g masuk list gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu agak ribet gan n ane gk pernah nyoba jdi maaf ane gk sertakan ^_^ .. klau agan membuat tutorialnya bisa dkirim ke email ane n ane publish dengan sbgai editor nama agan ^_^

      Delete
  13. Custom rom ini buat galaxy apa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca judul ,, jelas-jelas dikatakan disitu "Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102" yah khusus galaxy young duos lah -_-

      Delete
  14. wakakakaka..atas ente mabok gan..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin masih awam gan ,, tpi dibwahnya awam kali hehee xD

      Delete
  15. Misi mastah.. and balik lg ni..hehehe
    Cuma pengen berbagi CR gan..

    XDUOS V3 FINAL/MOOD
    Cekidot di mari..

    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2118569

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan...ane akan coba dan akan msukkan list cusrom terbaru ini di artikel tentang kumpulan cusrom young duos. terima kasih gan.. (y)

      Delete
  16. gan, kalo custom rom yang bahasa indonya ada gak ? soalnya kebanyakan gk ada bahasa indo nya

    ReplyDelete

 
Support : Ady Bakom
Proudly powered by Blogger
© 2012-2013 Ady Bakom | Contact
Original Design by Creating Website Modified by Ady Bakom