Artikel Terbaru :
Home » » Cara Root Samsung Galaxy Mini GT-S5570

Cara Root Samsung Galaxy Mini GT-S5570

Written By ady davedevil on Thursday, February 28, 2013 | 10:57 AM

http://images.samsung.com/is/image/samsung/id_GT-S5570EGAXSE_001_Front_thumb?$S2-Thumbnail$
Cara Root Samsung Galaxy Mini GT-S5570


Apa itu root ??? silahkan baca disini.

    Tutorial ini dikhususkan kepada para pemilik hp Android yang ingin sekali melakukan rooting (nge- root) agar bisa menjalankan aplikasi- aplikasi root user.
  1. Sekarang Download Filenya Disini dan rubah nama file tersebut menjadi update.zip
  2. Letakkan file update.zip ke kartu memory dan jangan buat folder agar mudah mencarinya
  3. Matikan Hp Masuk ke recovery mode dengan menekan tombol Volume Atas+Tombol Center (Home) dan Tombol Power SECARA BERSAMAAN !
  4. Pilih apply from sd card, gunakan tombol volume up dan down untuk memilih, dan tombol home untuk ok, pilih file update.zip yang didownload tadi.
  5. Tunggu sampai proses selesai, setelah selesai pilih “reboot now”
  6. Hp akan dimatikan, lalu cek apabila sudah ada aplikasi super user dengan icon tengkorak, berarti device anda sudah rooted.
Selamat Mencoba, Good Luck !

Update Info !!!
- Note 1 : Jika cara masuk ke recovery mode dengan menekan tombol power+home+volume atas tidak berhasil maka silahkan menekan tombol HANYA tombol power+home SAJA.

- Note 2 :  Cara mengatasi muncul tulisan 'Ramdump Mode ARM9 Problem'. Pertama matikan HH anda lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol HOME + POWER secara bersamaan dan tunggu logo samsung muncul lalu lepaskan tombol tersebut.

- Note 3 : Ini dia pesanan pengunjung blog ini yang sudah meminta file update.zip untuk galaxy mini froyo silahkan didownload dengan mengklik link disini.


Description: Cara Root Samsung Galaxy Mini GT-S5570
Rating: 5
Reviewer: ady davedevil
ItemReviewed: Cara Root Samsung Galaxy Mini GT-S5570
Share this article :

218 comments:

  1. trmakasih :D ,tp apa filenya tdk perlu di extract dulu sebelum dipindahkan ke sd card?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak usah di extrack gan, langsung saja di move ,,, !

      Delete
  2. makasih bgt gan atas info nya manfaat bgt nih. trus maju gan

    ReplyDelete
  3. btw data2 nomer tlp bakalan hilang gak yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. smua data di hp seperti system or memory (micro sd) dan nomor telepon / kontak serta yang lainnya tak akan hilang gan. Setelah di root hp seperti semula alias tak ada yang berubah.

      Delete
  4. Replies
    1. Maaf gan mungkin dari hpnya yang lemot. Coba aja di diulangi.

      Delete
  5. jadi setelah di rooter seperti game dan lainnya bis dtaruh di memory eksternal ya,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap! betul sekali gan dan gunakan aplikasi link2sd untuk memindahkan game dan aplikasi serta yang lainnya.

      Delete
    2. jadi mindahinnya pake aplikasi lagi ya gan???

      Delete
    3. yap betul sekali gan ,, saya sarankan gunakan link2sd untuk me-link dan gunakan app2sd untuk memindahkan yang sudah di link tadi.terbukti HH ane sudah puluhan game dan hebatnya lagi tidak ada ngelag alias lemot...

      Delete
    4. maff gan ane mau nanya cara gunakan aplikasi link2sd gmn????terimakasih

      Delete
    5. Lihat disini gan cara menggunakan link2sd : http://adybakom.blogspot.com/2013/04/cara-memindahkan-aplikasi-android-ke-memori-MicroSD.html

      Delete
  6. Replies
    1. gunakan cara lain yaitu menekan tombol HOME + POWER saja.

      Delete
  7. pak apa aplikasizip bs langsung di pke di card sdnya??

    ReplyDelete
  8. saya udah melakukan tahap yang ketiga tetapi saya tidak tahu lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah tekan tombol yang sudah di perintahkan tersebut anda tinggal menunggu munculnya beberapa pilihan lalu lanjutkan step berikutnya.

      Delete
  9. saya sdh mlkukn cra 1-3 tp y k 4 mlh kluar tlisan
    ramdump mode
    ARM 9 mode. knp yh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara mengatasi 'RAMDUMP ARM9 Mode Problem' dengan menekan tombol HOME+POWER secara bersamaan dan lepaskan tombol tersebut ketika sudah muncul logo samsung.
      Jika solusi diatas gagal, maka cobalah untuk mengeluarkan sd card dari slotnya dan nyalakan gadget anda lalu pasang kembali sd card tersebut dengan benar lalu matikan gadget anda. Terkadang cara sederhana tersebut berhasil. silahkan di coba good luck !

      Delete
    2. agan ini setelah keluar samsung di atas keluar 'RAMDUMP ARM9 Mode Problem' tp tidak bisa di pencet apa2 (Power+home) ? apa dalam kondisi seperti itu langsung lepas memori dan tekan power + home lalu pasang lagi gitu ?

      Delete
    3. dalam kondisi tersebut agan harus lepas batrai .. jika sudah psang lgi dan tkan HOME+POWER bersamaan maka ramdump arm9 mode problemnya teratasi dan langsung msuk recovery

      Delete
  10. Saya mengalami kejadian kyak selly. Knp tu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas komentar anda karena saya sedang sibuk belajar buat UN nanti. doain saya lulus gan amin.

      sudah saya komen kok cara mengatasinya di post selly silahkan dicoba.

      Delete
  11. gue sukses gan thank's a lot..
    nice post..
    selanjutnya minta yang update ke ginger bread dong??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat gan. Untuk cara mengupgrade galaxy mini ke gingerbread akan dibahas di posting selanjutnya. terima kasih sudah berkomentar.

      Delete
  12. sob, tekan tombol home + power aja kan!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika home + power + volume atas tidak berhasil ,, yah silahkan do coba home + power saja ..pasti berhasil.

      Delete
  13. sob, saya telah berhasil rooting.
    buat ralat, saya lihat dari web lain, file update.zip itu gak usah disimpan dalam folder, terus hanya pencet tombol home+power

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan atas sarannya dan terima kasih sudah berkomentar. saya akan update tutorial diatas secepatnya agar pengunjung lain dapat me-root galaxy mini-nya.

      Delete
  14. thank sob ... sukses neeh ... makasih

    ReplyDelete
  15. kalo yang ini khusus buat gingerbread ya om...
    kalo buat yang froyonya gimana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ane upload thu gan di UPDATE INFO dibawah artikel.

      Delete
  16. Gan upd_zip di atas untuk foyo ke gingerbread. Kan gan...???
    saya udh mncoba bru lgkah pertma sudh da tlsn instal data....
    Pdhal udh saya download data upd1-zip.y..

    Gmn itu gan..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ingin file update.zip buat froyo thu sudah ane siapkan di UPDATE INFO dibawah artikel. silahkan didownload.

      Delete
  17. gimana caranya mengetahui ,,, apakah apps SU sdh bekerja atau blum...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan cari atau instal aplikasi yang memank membutuhkan super user seperti link2sd atau semacamnya. Setelah anda instal dan menjalankannya, jika muncul pemberitahuan super user dan ada pilihan 'allow' maka super user sudah bekerja. (biasanya setelah di root 99% SU sudah bekerja)

      Delete
  18. mau tanya..
    kan ini udah nyoba dan pas habis milih menu Reboot now, tulisannya udah rebooting. habis itu HPnya langsung mati. pas nyala lagi dan njalanin program Link2SD, tulisannya harus milih menu Allow atau Grant di
    superuser. itu maksudnya gimana ya? makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat hp mati biarkan saja, ntar nyala sendiri(restar)kok. klik allow aja, artinya mengizinkan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

      Superuser itu sperti layaknya komputer dijlankan lewat administrator. singkat kata mengizinkan kita untuk mengobrak-abrik system di HP tersebut.

      Delete
    2. Maaf ya tanya lagi.
      Saya bingung tulisan Allow dimana ya?

      Delete
    3. 'allow' dari SU muncul saat aplikasi dijalankan. biasanya hanya beberapa aplikasi yg khusus yg mmbutuhkan SU.

      Delete
  19. misi gan sy mau nanya,hh sy galmin gt-s5570 ga pake i.2.3.6,wktu mencet tmbl home+power hnya keluar tlisan samsung,trus mti sbntar idup lg ttp tlisn samsung smpai normal. .intinya tidak bsa msuk mode recovery,trmksh sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di coba menekan tombol home+power+volume ?

      Delete
  20. setelah dihidupkan kok nggak ada super user?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah saat instal update.zip bacaannya 'instal complete'?? jika bacaannya 'instal aborted' berarti gagal.. coba di chek dlu gan.

      Delete
  21. Mas bro
    ko modePANDUMP nya ga bisa di matiin ya,,
    dah lepas sd tapi masih belum berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. RANDUM MODE maksud y

      Delete
    2. correct bro,,,
      dah bisa
      thanx infona mas bro

      Delete
    3. Tekan home+power saja untuk mengatasi radump mode

      Delete
  22. udah melaui proses dengan benar...
    kenapa pas d reboot ga nongol ikon superuser nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cba check galminnya froyo apa bukan??? Sesuaikan dengan file update.zipnya

      Delete
  23. gan,,

    brhasil di root.
    tp ko link2SD'y ga tdk mndapatkan hak akses root..

    mhon ptunjuk'y gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cba check icon Super Usernya jika tidak ada cba root ulang

      Delete
    2. icon'y ada ko bos..

      yg jd msalah link2sd'y ko ga konek tau tidak mndapatkan akses root.
      gitu ktrangan'y

      Delete
    3. coba di unroot lalu di root lgi gan ,,,

      Delete
    4. udah ane unroot, dn udah root ulang.
      dn hasil'y sukses,

      tnk's gan.

      oea, ko skrng icon'y bkan tengkorak,
      tp robot android,
      kira2 dah bner ga gan???

      Delete
    5. oea satu lg,

      brusan ane mindahin aplikasi, ke sd hsil'y sukses.
      tp ane coba lg dgn aplikasi laen hasil'y gagal,

      kira2 yg brmslah link2SD'y pa emg aplikasi'y gan??

      Delete
    6. yah psti bner gan alx trbukti link2sd brhsil di 'allow'kan...

      baca dsni gan untuk keterangan lebih lanjut dan cara yang benar memindahkan aplikasi android http://adybakom.blogspot.com/2013/04/cara-memindahkan-aplikasi-android-ke-memori-MicroSD.html

      Delete
    7. ok gan, ane cba dlu,

      tnk's sblum'y

      Delete
    8. sama2 gan !! senang membantu :D

      Delete
  24. ada pesan begini gan.
    setelah saya klik apply sdcard : update.zip
    pesan nya begini,
    E:Cant open/sdcard/update.zip ( no such file or directory)
    installation aboted.

    solusi nya gmn ni gan?
    makasih sebelum nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dirubah namanya menjadi 'update.zip' ???

      Delete
  25. Gan kalo misalnya sudah selesai root sudah berhasil, tp waktu mau coba download game ternyata penuh. Ada tulisan 'kapasitas hampir habis' padahal isinya hp ane cuma twitter launcher keyboard sama line. Sdh download link2sd jg gan sdh ane pindah semua aplikasinya ke mem eksternal tp kenapa ttp penuh ya? Infonya gan.. makasih

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti agan slah cara memindahkan aplikasinya cba lhat dsni http://adybakom.blogspot.com/2013/04/cara-memindahkan-aplikasi-android-ke-memori-MicroSD.html

      Delete
  27. Gan kalo mau backup data tinggal di copy datanya trus di pindah ke pc/laptop bisa kan? trus langsung di partisi sd cardnya? bener gak? atau ada caranya sendiri buat nge backup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bner gan ... Tpatnya pindahkan smua folder or file yg ada di sd card smpai tdak ada file lgi

      Delete
  28. Gan kalo ane mau pindahin aplikasi ke sd card pake link2sd itukan disuruh centang semua, tapi pas aku coba ada yg gabisa dicentang yg 'link-kan library' ada tulisan (tidak ada lib)dan gabisa dicentang trus gimana dong gan? infonya dong gan, makasiih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh jika tdak bsa dcntang gk usah gan thu artinya blum dtmukan file trsbut .. Lok thu gk ad mslah gan tidak ap lnjutkn ja gan

      Delete
  29. Gan kan udah sya coba root galaxi mini sya, dan itu pun sukses, tapi apakah setelah kita root itu hp kia mudah kena virus..

    Gimana cara x agar hp kita tidak kena virus tu gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari pnglman ane ,, gadget yg ane pake udah krang lbih 4 bulan gk pernah pake yg nmnya 'antivirus' dan alhamdulillah tidak trjadi ap2 gan ,,,,

      Delete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  31. Update zip nya kok g bsaddownload mas... Konten tdak ddkung,gtu mulu'..q pke s5570 mohon bget srany...

    ReplyDelete
  32. Update zip nya kok g bsaddownload mas... Konten tdak ddkung,gtu mulu'..q pke s5570 mohon bget srany...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan jng pke browser opera mini pke browser bwaan android/internet nah lalu klik linknya dn agan diarahkan ke 4shared lalu login dngan akun 4shared agan trus download dah.

      Delete
  33. Gan. Ane udah coba ngeroot berhasil pas hape mati terus ngerestart sendiri pas diliat di menu itu enggak ada super user dengan icon tengkorak.. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat dlu versi androidnya yg gingerbread apa froyo ,, jika froyo download yg update.zip untuk froyo klau gingerbread download yang update.zip untuk gingerbread, karena keduanya tidaklah sma.

      Delete
  34. gan udah make coba Recovery gagal trus cara pertama ke dua n ke 3..
    uda coba copot SD n di coba lagi masih Munculnya Tulisan SAMSUNGnya ajj lamaaaaaa g berubah",,, Bantu Solusinya dong gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aplikasi quick boot. cari diplay store gan ada yang free kok

      Delete
    2. ituh gunainnya gmana gan...
      mohon pencerahammya

      Delete
    3. Maaf gan quickboot aplikasi hp yang sudah di root hehee

      Delete
  35. gan saya sudah menjalankan step dan step knp ngk ada apk superuser ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhat dlu versi agan gingerbread apa froyo ????

      Delete
  36. gan sory nih ane mau konsultasi, HH GTS5570 ane mau ane flashing pake odin mode, agan punya ga file CSC,PHONE,PDAnya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wduh, maaf gan sepertinya ane gk punya.

      Delete
  37. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  38. Aku kok g bisa download file nya ya??

    ReplyDelete
  39. Makasih gan yg baik hati saya berhasil ada tulisan sukss gtu dan ada super user tp saya cek tetap froyo ya?? Tlong di jwb y min mksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. inikan cuman root gan alias merubah system jadi administrator layaknya komputer. klau mslah tetap froyo yah jelas gan klau mau merubah systemnya (froyo) atau bisa di sebut custom rom galmin,,, cari aja di google gan dengan keyword custom rom galaxy mini froyo

      Delete
  40. gan sesudah saya klik apply sdcard : update.zip
    muncul begini,
    E:Cant open/sdcard/update.zip ( no such file or directory)
    installation aborted.

    padahal udah di gantinama jadi update.zip

    solusinya dong gan

    ReplyDelete
  41. gan mau nanya, hp galmin saya udah diroot juga, udh berhasil, udah muncul aplikasi superuser, udah ada link2SD, tapi yang jadi keluahan kenapa memori internal saya tetep penuh ya gan??? mohon solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba trik ini gan http://adybakom.blogspot.com/2013/04/cara-memindahkan-aplikasi-android-ke-memori-MicroSD.html

      Delete
  42. Sudah smpai tahap 4 kok ga bisa siiii. Pdhal sudah q copy ke SD card. Ga muncul. Ga terliha. File update.zipnya. jdi Ga bisa ngjnstal update.zip nya

    ReplyDelete
  43. Sudah smpai tahap 4 kok ga bisa siiii. Pdhal sudah q copy ke SD card. Ga muncul. Ga terliha. File update.zipnya. jdi Ga bisa ngjnstal update.zip nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pindahkan ke sd card tapi buat folder kh ??? maksud pindahkan ke sd card lagsung diluarnya jangan di beri folder

      Delete
  44. Replies
    1. sdah diubah nma file yg didownload jdi update.zip?? jika sdah cba gnti sdcardnya dngan yang lain.

      Delete
  45. ane ud lakuin smw gan tp g ada aplikasi tengkorak ,, gmn ?

    ReplyDelete
  46. Mau tanya.. Sy uwda brhasil rootx.. Dah pke link2sd jg.. Nah pas donlod applksi facebook trus sy pindahin k memory card tp kog memori intrnalx masih penuh ya? Padahal smw applikasi yg bs sy pindah k sd sudah sy pndh smw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cara mindahinnya dengan mengikuti tutorial dsni http://adybakom.blogspot.com/2013/04/cara-memindahkan-aplikasi-android-ke-memori-MicroSD.html

      Delete
  47. Terima kasih gan infonya mantap

    http://syamsblog95.blogspot.com

    di tunggu kunjungan + follow backnya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee okeh gan... BTW berat blognya hehehe

      Delete
  48. Wahh Suuramm knpa handphone ane balik ke smula gan ?? applikasi ilang smua yg ada cman applikasi bawaan stndart ???????

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti agan salah langkah instalasi thu ,,,,

      Delete
  49. setelah di update punya ku kok nggk bisa masuk recovery mode ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah muncul pesan 'Ramdump Mode ARM9 Problem' .. jika muncul itu saat recovery maka gunakan cara yang ada di paling bawah artikel diatas

      Delete
  50. gan, ane uda coba.. cuma kok ane gada lambang aplikasi tengkorak? apa artinya itu blm rooted ya? trus ane mesti gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata ane uda bisa gan, tinggal download app2sd.. nanti klo gak ngerti ane tanya lagi ye gan.. hehehe

      Delete
    2. tanya saja gan karena blog ini tempat berbagi ilmu ^_^

      Delete
    3. ane juga kga ada gambar tengkoraknya... terimakasih

      Delete
    4. gambar aja sendri tengkoraknya hehehe mungkin yang dimaksud agan "ICON" bukan "GAMBAR" hehehe
      root ulang gan

      Delete
  51. makasih info dan tutorial nya kk admin
    samsung g.mini saya dah berhasil di root

    salam bloggers..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sama-sama gan salam blogger :D (y)

      Delete
    2. gimana caranya mu unroot y?apa butuh file lg yg harus di download,kasi tau caranyabuat unroot,mohon bngt infonya makasih!!!

      Delete
    3. gampang gan tinggal search digoogle dengan keyword "cara unroot samsung galaxy mini GT-S5570"
      yap betul gan harus btuh file lagi buat unroot

      Delete
  52. gan punya saya udah saya root tpi kok ga ada aplikasi superuser nya? pncerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhat dlu versinya gan ,, gingerbread apa froyo ,, jika froyo pke update.zip untuk froyo yang sudah ane siapkan di artikel dibawahnya. jika gingerbread begitu juga gan ,,,

      Delete
    2. makasih bngt,hp sy dah bisa d'root,,
      punya file bwt unroot g gan?
      y swaktu2 pengen di unroot,,klo punya fileny!bagi donk gan!!
      galmin sya versi froyo..

      Delete
    3. maaf gan mungkin di artikel selanjutnya bru saya sediakan tentang unroot gan, terima kasih.

      Delete
  53. mu nanyain lg gan!!kira2 file apa z nih yg penting yg ga harus di uninstal,
    alnya takut salah uninstal,,malah break hp saya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kbtuhan gan,, contoh sya tidak suka nnton you tube yah hpus sja aplikasi you tube dengan syrat agan tidak bisa lgi nnton you tube dihp klau2 agan ingin nntonnya lgi

      Delete
  54. hp sya dah d'root tv masih,pnuh memorynya.
    apa harus gunain apps2sd,trus kartu memory harus di partisi dulu,klo g di partisi g bisa berjalan
    apa bener gtu gan,,,,,soalnya kartu memory saya blum dpartisi,hasilnya memory telpn masih z pnuh,bener g gan.kartu memory saya harus dpartisi dulu biar bisa jalanin. link2sd dan apps2sd dngn sempurna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih tpatnya root hanya untuk mengizinkan aplikasi dijlankan. smntra ingin melegakkan memori internal yaitu dengan cra partisi memorinya trus gunkan link2sd dan app2sd. (lihat diartikel lainnya tntang partisi dan pindahkan aplikasi dengan link2sd dan app2sd)

      Delete
  55. maaf ya gan nanya nya kbnyakan,alnya saya g ngerti bener,,makasih bnyak tas ilmunya...

    ReplyDelete
  56. maaf ya gan nanya nya kbnyakan,alnya saya g ngerti bener,,makasih bnyak tas ilmunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah tidak apa2 gan ,, berbagi ilmu itu indah :)

      Delete
  57. Replies
    1. keggalannya di step mna gan ,, coba dijlaskan entar sya beri solusinya.

      Delete
  58. gan yg note no 3 itu maksud.a apa gan n ada fungsi.a kga gan.cos hp aq udh bsa di root nih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu untuk galaxy yang osnya froyo gan.

      Delete
  59. kok instalation abortes gan? T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhat versi androidnya gan jika gingerbread download file ginger jika froyo download yg froyo sudah ane sediain dibawah artikel gan, cekidot

      Delete
  60. SD card agan berapa giga? punya saya cuma 2 GB, kalo dimasukkin SD yang gede bgt bakal eror ga samsungnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane 16Gb gan ,,, gk gan ,,, alhamdulilah smpai skrang samsung ane shat2 aja ^_^

      Delete
  61. gan hp ane market,google n aplikasi yg laennya ke reset gan.gmn dong gan cara ngebaliin aplikasi market gogle n yg laennya gan.hp ane kga bsa bwt download aplikasi apapun skrng gan.
    tlong bantuan.a ya gan biar hp ane bsa download aplikasi kya semula lg gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. di wipe cache n reset aja gan ,, masuk recovery dan pilih data reset n cache,, lalu reboot now.

      Delete
    2. gan kmren sya abis instal hp sya di samsung service center n smua.a kya baru lg gan. n memo internal sya tetep penuh aja gan padahal sya udh dwonlod link2sd n appsd2sd.n sya mau pindahin aplikasi yg sya download dari memo internal ke memo eksternal tpi kga bsa.n ada perintah aplikasi ini akan sya pindahkan dg cara native gtu gan.n trus kga bsa/gagal n muncul perintah jika anda mempunyai akses ijin dari super user tmaka akan muncul perintah.n maka anda hrus memilih allow.sedangkan super user.a kga muncul gan.padahal di pengaturan tlpon.a sya lihat udh di root gan.
      apa sya hrus ngeroot lg gan seperti cara yg diatas itu gan krna kmren wktu sya ngeroot sperti yg di atas sya bsa mindahin aplikasi dri internal ke eksternal.


      mohon bantuan.a gan

      oh ya gan versi di hp sya skrng bertambah gan dari 2.2.1 mnjadi 2.3.4 n bkan froyo lg gan skrng mah jdi gingerbead.

      keuntungan dri gingerbead.a apa gan

      Delete
    3. klau mslah root gagal coba di unroot lalu root ulang. untuk gingerbread mungkin lebih optimal ,, tergntung hp aja support apa tidak

      Delete
  62. gan klo boleh mnta no hpnya gan bwt nanyain ttg hp sya gan.sya blum ngrti nih gan cara gunain hp smsung galaxi mini sya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini gan http://adybakom.blogspot.com/2012/06/ady.html

      Delete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. butuh tmpt curhat.....
    kemarin saya nyoba2 ama yg namanya root. dan hasilnya bikin susah. beresiko HP u akan rusak n bisa kehilangan garansi. kmrn HPq samsung galaxy mini g bisa nyala, cuma standby di logo samsung gr2 root. udah di reset hard atau wipe data/factory reset tetep g bisa. akhirnya aq bawa ketempat service n di software ulang. lebih enk, awalnya versi android 2.2.1 jadi 2.3.4 n g beresiko kayak kmrn. daripada diroot mending di software ulang aja, walaupun bayar tp g beresiko. mksh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah btul gan ,,, jika hp dah sempurna alias nyman dipkai ngpaen root n sbgainya ,, good idea ,, makasih kembali gan

      Delete
    2. hbs.a brpa duit gan nginstall software.a

      Delete
    3. mungkin tarifnya beda2 gan. kmrn aq software ulang byr 50k gan

      Delete
    4. setelah software ulang di instal gemini app manager jadi mantab...

      Delete
    5. ngpaen nginstal software alias instal ulang os (flash) si robot hijau klau byar 50rb ,, mending agan flash sndri ,, ane akan ksih tutorialnya gan ,, bntar lgi akan update kok dengan tutorial videonya gan

      Delete
  65. gan ko saya ga bisa donlod update.zip nya ya?
    keterangannya tidak dapat mendownload konten tidak didukung.
    kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  66. terima kasih buanyak... sangat membantu

    ReplyDelete
  67. gan kmren sya abis instal hp sya di samsung service center n smua.a kya baru lg gan. n memo internal sya tetep penuh aja gan padahal sya udh dwonlod link2sd n appsd2sd.n sya mau pindahin aplikasi yg sya download dari memo internal ke memo eksternal tpi kga bsa.n ada perintah aplikasi ini akan sya pindahkan dg cara native gtu gan.n trus kga bsa/gagal n muncul perintah jika anda mempunyai akses ijin dari super user tmaka akan muncul perintah.n maka anda hrus memilih allow.sedangkan super user.a kga muncul gan.padahal di pengaturan tlpon.a sya lihat udh di root gan.
    apa sya hrus ngeroot lg gan seperti cara yg diatas itu gan krna kmren wktu sya ngeroot sperti yg di atas sya bsa mindahin aplikasi dri internal ke eksternal.


    mohon bantuan.a gan

    oh ya gan versi di hp sya skrng bertambah gan dari 2.2.1 mnjadi 2.3.4 n bkan froyo lg gan skrng mah jdi gingerbead.

    keuntungan dri gingerbead.a apa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau mslah root gagal coba di unroot lalu root ulang. untuk gingerbread mungkin lebih optimal ,, tergntung hp aja support apa tidak

      Delete
  68. Kemaren kan udah didownload lawat Laptop trus pas dipindahin ke Hp ada tulisannya "File tidak didukung " Ituuu gimana sih caranya?
    Mohon dibales,penting :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah mmank tdak didukung gan alx itu bentuk rar ,, jangan dibuka langsung lnjut stepnya aja

      Delete
  69. gan kalo buat Samsung Galaxy mini 2 S6500 gimna??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan ane tidak sediain mungkin bisa cri di mbah google,, good luck gan

      Delete
  70. - Note 2 : Cara mengatasi muncul tulisan 'Ramdump Mode ARM9 Problem'. Pertama matikan HH anda lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol HOME + POWER secara bersamaan dan tunggu logo samsung muncul lalu lepaskan tombol tersebut.

    apa itu HH?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HH : HandHeld : Pegangan : Hp .(biasanya digunakan di forum-forum kata ganti handphone/hp)

      Delete
  71. gan sebelum nge-root apa perlu sd cardnya di partisi dulu?

    ReplyDelete
  72. kalau memperbaharui aplikasi internalnya berkurang apa gak y memorinya,pa masuknya di memori eksternal...mohon jawabannya yang tau...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau memperbarui app brrti msuknya diinternal bkan eksternal gan jdi pindahkan manual dngan app brtnda -Update- di link2sd

      Delete
  73. mas aku uda berhasil donload dan setelah ku rot cuma ada tulisan "samsung". tu gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apkah msih bsa msuk desktop jika di reboot ??

      Delete
  74. mas ane kan udah berhasil root di samsung yung gt-s6310 kalo mau unroot nya gimana ya di mbah googel kaga ada tolong bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba msuk sni gan dan silahkan diterjemahkan ,,, good luck
      http://www.theandroidos.com/226/root-unroot-samsung-galaxy-young-gt-s6310gt-s6312/

      Delete
    2. itumah bukan unroot mas itu malah root gimana nih mas tolong ane ane mau jual nih gayung mau ganti s4 :p

      Delete
    3. disini gan n bca2 baik2 pasti ketmu thu hehehe
      url : http://ulfandroid.blogspot.com/2013/07/cara-mudah-root-dan-unroot-android.html

      Delete
    4. ane coba dulu gan btw tngks gan udah bantu ya ^_^

      Delete
    5. sma2 gan ,, berbagi itu indah :)

      Delete
  75. mas klo HP sdh di root tp HP.x di reset data pabrik.x ,apa peerlu di root ulang kembali gk,,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak gan ,,, root/SU sudah trtanam wlaupun di factory reset ,, trkcuali instal ulang bru hilang to super user

      Delete
    2. trus knapa gk bisa mindahin aplikasi ke external card,,,? padahal dah ada link2sd dan superuser.x,,,?

      Delete
    3. kalau ingin mindahin aplikasi via link2sd tdak ckup dngan root dan app link2sd ,, agan hrus partisi memori agan juga ..
      baca selengkapnya diartikel saya tentang link2sd

      url : http://adybakom.blogspot.com/2013/04/cara-memindahkan-aplikasi-android-ke-memori-MicroSD.html

      good luck !!

      Delete
  76. gan, ada tulisan E:can't open/SDcard/update.zip (no such file or directory) installation aburted .
    ituu knp ya gan?

    ReplyDelete
  77. Gan ane udah root tapi ko pas mo mindahin pke link2sd kata nya masih blom d root knp tuh gan...
    Ane salah kali ya gan root ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. pstikan dlu gan trdpat super user di desktop atau blum dn pstikan juga saat penginstalan bukan "aborted" tapi "succesfull"

      Delete
  78. gan,ini aku udah ada superuser sama link2SD..terus kalo mau mindah yng di memory internal ke memory eksternal gimana ya ?bingung akuu..

    ReplyDelete

 
Support : Ady Bakom
Proudly powered by Blogger
© 2012-2013 Ady Bakom | Contact
Original Design by Creating Website Modified by Ady Bakom